Selasa, 25 Januari 2011

SM*SH Di Mata Mereka

Karena emang akhir-akhir ini lagi seneng dengerin SM*SH terus karena personelnya close banget sama fan, bikin nambah nilai plus buat boy band Indonesia ini.
Iseng-iseng main ke mbah Google karena ini emang kerjaan saya, bela-belain buka page Google sampe halaman belasan, dapet deh beberapa posting tentang mereka di web, blog atau kaskus tetangga.
Isinya? Jangan ditanya deh, ada yang muji mereka, netral bahkan mencaci mereka. Sekarang sih kita tutup telinga aja dari hal yang ngejelekin mereka. Mungkin cara pandang mereka beda dengan kita. Terus, mending kita nilai mereka setelah lihat, bukan menilai mereka setelah mendengar. Maksudnya, liat videonya, lalu dinilai. Bukan denger dari orang mereka bla bla bla, dan langsung dimakan mentah-mentah. Lebih fair, kan?
Kalau saya ngecheck blog ini, di mesin pencarinya hampir semua viewer pengen tahu pendapat orang-orang tentang SM*SH. So, saya coba untuk menampilkannya. Walau hanya pendapat positif yang saya posting.

Setelah saya follow twitter personel SM*SH ini, sering di timeline saya keluar nama-nama yang akhirnya saya tau siapa mereka. Dan sejarah ‘siapa dan apa sih SM*SH itu?’
contohnya posting ini di Kaskus:
haloo agan-agan.. kenalinn, gua decil, dan gw kerja di radio yang disebut sama agan diatas.
gw cuman mau sedikit konfirmasi aja mengenai komen diatas, karena ada beberapa point yang kurang tepat..
1. Lagu sm*sh ini memang diambil dari tema bulanan OZRADIOBANDUNG tetapi lebih tepatnya adalah bulan APRIL 2010 bukan bulan FEBRUARI. Mungkin kalo agan diatas beneran anak OZ harusnya tau ya itu tema bulanan diambil dari bulan apa, hehe..
2. Memang ada beberapa lirik yang diganti untuk versi SM*SH, mengingat dibuat untuk keperluan yang lebih luas, sementara lirik yang awalnya kita buat itu lebih ke becanda-becandaan, dan menurut gw sih sama-sama OK, ya memang tergantung selera sih.. tapi yang pasti gw mewakili temen-temen di OZBandung yang lainnya sangat support sama SM*SH, dan bangga karena beberapa personilnya orang bandung euyyy.. heheheh..
oiya buat TS nya, ada yang kebalik tuh nama personilnya.. REZA sama RANGGA kebalik.. hehehe.. just inform aja
trus buat agan-agan yang punya twitter, silakan follow twitternya SM*SH di @SMASHBLAST atau twitter ane juga boleh, hehehe @sidecil.
makasih yaaa.. I HEART U!
Nah, kalau yang merhatiin video SM*SH pas di inbox, nama salah satu pencipta lagunya itu adalah Decil. Dan nama ini selalu disebut-sebut di twitter apalagi di twitternya Bisma Karisma.
atau baca posting ini:
halo temen-temen semua (sorry gw ga pernah suka sama bahasa kaskus)
gw sih cuma mau bilang aja yah.. kalo SM*SH ini udah punya usaha buat bikin diri mereka terkenal dan cari penghasilan dari sebuah BOYBAND. Jadi menurut gw usaha mereka udah bagus banget..
untuk masalah PLAGIAT, gw sih cuma mau bilang kalo tangga nada itu cuma ada 7. dari jaman dulu kala lagu tuh udah banyak banget dan kalo kita puter puter itu tangga nada juga pasti bakalan ketemu nada yang sama dengan lagu-lagu yang udah pernah dibikin. jadi pasti banyak lagu yang familiar atau mirip satu dengan yang lainnya. dan kalo msalah nama.. coba kita liat, nama ADI, ADIT, DONI, SUSI, TUTI, TATI, dll. tuh ga cuma satu di dunia.. khususnya di Indonesia. jadi kalo secara kebetulan ada nama yang sama kaya nama kita, masa iya kita mau disebut plagiat dari orang-orang yang lahir lebih dulu. ga mungkin kaya gitu kan..
terus, yang saya liat nih.. banyak sekali reply yang menyebutkan kalo “PLAGIAT” terus dibalesnya “BIASA LAH ORANG INDONESIA”. coba numpang tanya deh.. temen-temen semua orang mana yah?? kalo ngaku orang Indonesia, berarti kita semua emang mengakui dong negara kita sendiri tukang “PLAGIAT”. Saya sih jadinya malu.. sebagai orang Indonesia, harusnya mendukung apa yang dibuat di Indonesia walaupun mungkin ada kemiripan sama yang ada di luar negri sana. Orang Indonesia tuh ga ada yang ngejek hasil karya anak bangsanya sendiri, ga ada yang jelek-jelekin Negara-nya sendiri.
btw, nama gw Aldy. dan gw juga anak OZRADIOBANDUNG. semoga kita semua bisa bikin Indonesia semakin Harum di mata dunia.
kalau mau tau lagi pendapat orang-orang tentang SM*SH, tanya aja sama mbah Google. Karena kebanyakan commentnya bashing, jadi gak ditampilin. Salain itu tread di kaskus ini gak akan saya kasih linknya, silahkan cari sendiri ya.

2 Komentar:

Pada 14 Februari 2011 pukul 21.32 , Blogger yennie anggraini mengatakan...

btul tuh

mari kita dukung anak bangsa indonesia yg kreatif dan cerdas dalam berkarya

 
Pada 9 April 2011 pukul 19.47 , Blogger Sm☆Sh Blest mengatakan...

iya...

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda